Kunci Sukses : Fokus Pandangan Ke Depan   Leave a comment

Oleh Dr. Amir Faishol Fath

Saudaraku, tahukah anda bahwa kecepatan lari seekor kijang dua kali lipat lebih cepat dari singa. Pun tahukah anda mengapa singa selalu berhasil menangkap seekor kijang. Jawabannya adalah karena kijang ketika dikejar singa selalu dihantui rasa takut maka larinya tidak fokus. Kadang melihat ke belakang karena takut terkejar oleh singa. Sementara, singa fokus arahnya kepada satu kijang saja sekalipun disekitarnya banyak pilihan kijang yang lain.

Dalam Al Quran, kita diajarkan fokus ke akhirat. Bahwa dunia ini bukan tujuan. Maka siapa yang fokusnya pecah tidak akan dapat dua-duanya.

Sebaliknya, siapa yang fokusnya akhirat ia akan dapat dua-duanya sebab dunia pasti ikut. Sebab, ia pasti akan juga terurus dunianya karena ia tahu itu sarana akhirat.

Banyak orang yang jatuh dalam urusan dunianya karena tidak punya wawasan akhirat. Maka, seorang muslim hendaknya fokus urus akhiratnya dan jangan lupa dunianya. Inilah makna ayat: wabtaghi fiima ataakallahud daaral aakhirata wa laa tans nashiibaka minad dunnya (burulah akhiratmu dan jangan lupa urusan duniamu). Dan para sejarawan ketika menganalisa sebab runtuhnya kekhilafahan Islam adalah karena mereka berubah fokus dari ngurus akhirat ke fokus ngurus dunia.
Astaghfirullah…

#CatatanAkhirTahun
#Hijrah

Posted Januari 2, 2015 by Saproni M Samin in syariah dan kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: