Kecemburuanku Soal Perempuan   Leave a comment

Eko Novianto

Dulu, aku cemburu ketika ada laki-laki lain mendekati perempuan yang aku suka. Tapi gak papa. Toh aku tidak mendekati perempuan yang banyak didekati laki-laki. Aku yakin akan ada perempuan untukku kelak. Dan oleh karenanya, rasanya, aku tak pernah memiliki competitor untuk urusan memperebutkan perempuan. Jangankan berantem, bersaingpun, aku enggan. Perempuan dengan banyak peminat, bukan untukku.

Lalu, masa berganti. Aku kemudian memiliki seorang perempuan. Cantik, menurutku. Baik, menurutku. Sholihah, menurutku. Maka, aku cemburu jika perempuanku didekati laki-laki lain. Tapi –sejauh ini- juga bukan masalah besar. Karena memang aku memilih istri yang tak menarik bagi banyak laki-laki. Aku yakin dia memang untukku. Dan aku untuknya.

Kemudian, waktu bergulir dengan pasti. Aku memiliki perempuan-perempuan kecil. Perempuan-perempuan itu tumbuh dan berkembang menjadi perempuan-perempuan dewasa. Maka, mungkin, pada saatnya, aku akan cemburu pada laki-laki lain yang lebih memilih perempuan lain daripada anak gadisku. Tapi, mungkin, aku juga tak akan mengalami masalah hebat. Karena aku membuat anak perempuanku memang tak mengundang sangat banyak laki-laki. Aku harus yakin bahwa ada laki-laki baik untuk anak-anakku.

Insyaallah. “Maa duuna naar, al afiah…” Apa saja, sepanjang tak menyebabkanku berurusan dengan neraka, maka itu baik-baik saja. Semoga Allah menguatkanku menghadapi semua halku. Aamiin.🙂

TKuningan, 20 Maret 2013R

Sent from Samsung tablet

Posted Maret 23, 2013 by Saproni M Samin in BUKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: