Dahlan Melakukan Dosa Besar SYIRIK   Leave a comment

06 Januari 2013 09:38
MUI PERTANYAKAN RUWATAN DAHLAN ISKAN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Upaya menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, meruwat mobil listrik Ferrari Tucuxi dipertanyakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin. Menurut dia, ajaran Islam tidak mengenal tradisi ruwatan untuk menolak bala.

Yang dibolehkan dalam agama, kata dia, adalah menggelar tasyakuran. Hal itu biasanya dilakukan dalam adat masyarakat ketika mendapat rejeki dengan menggelar selametan.

“Tidak ada itu ruwatan (dalam ajaran Islam). Yang boleh itu syukuran,” katanya, Ahad (6/12).

Ma’ruf mempertanyakan mengapa sekelas menteri melakukan hal seperti itu. Apalagi setelah prosesi ruwatan, mobil senilai Rp 1,5 miliar itu menabrak tebing di Magetan saat dikendarai dari Solo.

Alhasil, mobil yang sudah dicuci denga air dari empat penjuru mata angin itu malah ringsek. “Saya tidak tahu ruwatan itu apa. Tapi, tidak perlu mobil diruwat,” imbaunya.

Sebelumnya, Dahlan membuat sensasi aneh dengan menggelar upacara klenik. Dalam rilis yang diterima Republika, Sabtu (5/12), mobil listrik Tucuxi akan diruwat di Solo dalam sebuah upacara mandi kembang yang dilakukan dalang terkenal Ki Manteb Sudarsono. ”

Acara Murwat Kolo itu dilakukan agar Mobil Tucuxi terhindar dari Segala bahaya, bala dan fitnah dari manapun,” kata keterangan itu. “Upacara Murwat Kolo tersebut akan diadakan tepat pada pukul 13:11 WIB. Karena, menurut hitungan Tahun Soko, itu saat yg paling tepat untuk upacara Murwat Kolo.”

Selesai acara Murwat Kolo, mobil listrik Tucuxi akan dikendarai oleh Dahlan menuju Surabaya dengan melewati rute Tawangmangu. Tempat yang indah dengan udara nan sejuk dan nyaman di ketinggian sekitar 1.305 meter di atas permukaan laut.

Red: Didi Purwadi
Rep: Erik Purnama Putra

Sent from Samsung tablet

Posted Januari 6, 2013 by Saproni M Samin in BUKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: