banner ad Kisah Rahasia Yesus Berasal dari Literatur Agama Paganisme?   Leave a comment

http://spiritislam.net/index.php/2012/12/25/kisah-rahasia-yesus-berasal-dari-literatur-agama-paganisme/

Spirit Islam – Jika ditelusuri, ada banyak kesamaan antara kisah Yesus dengan kisah sejumlah tokoh utama dalam agama pagan seperti Hindu, Budha dan lainnya. Apa yang sesungguhnya terjadi? Berikut investigasi yang dilakukan seorang peneliti dari kalangan Kristen sendiri, Dr.Robert Beckford, guru besar teologi Oxford Brookes University.

Hasil penelitian ini di abadikan dalam sebuah video yang diupload ke Youtube dalam bahasa Inggris dan disertai subtitle bahasa Arab. Berikut cuplikan hasil investigasinya.

“Saat peringatan Natal (Chritsmas), orang-orang Kristen, disamping merayakan dengan rekreasi, makan minum, sudah pasti mereka merayakan kelahiran Yesus. Di mana Allah, yang dilahirkan dari perawan, anak pembebas yang diutus ke bumi untuk membebaskan kita semua. Kisah yang kita terima dan kita yakini kebenarannya lebih dari 2000 tahun sebagai kisah khusus milik Kristen. Namun percayakah Anda jika ternyata kisah Yesus bukan esklusif dan ternyata ada kisah sejenis dan mirip dengan kisah tokoh lain.

Tuhan bangsa India Krishna juga memiliki kisah kelahiran yang unik dan mirip dengan kelahiran Yesus. Kelahirannya diikuti dengan malaikat dan penggembala kambing.”

Pemeluk agama Hindu, “Itulah kisah Krishna, tapi kisah Yesus juga sama seperti itu juga.”

“Kisah Yesus juga mirip dengan tokoh Budha yang diyakini memiliki mukjizat yang sama seperti berjalan di atas air, memberi makan 500 orang. Jadi berarti saya bukan hanya ikut Yesus namun juga ikut Budha juga. Sebagian meyakini bahwa Yesus tidak mati di tiang salib di Jerusalem namun ia dikubur di India.

Sementara ada sebagian orang meyakini bahwa Yesus memiliki kisah berbeda sama sekali. Mereka menilai ia adalah simbol orang terzhalimi dan tertindas. Orang Yahudi ortodoks, tidak meyakini Yesus. Sementara orang Muslim meyakini Isa (Yesus) akan kembali di akhir jaman dan ia akan dikubur di sisi kuburan Muhammad Sallalahu Alaihi Wassalam di Madinah.

Ada manuskrip Kristen klasik yang tersembunyi selama 1600 tahun yang menegaskan hal yang berbeda dengan sosok pribadi Yesus.

Jika ada kisah-kisah yang mirip dengan kisah Yesus, lantas mana sebenarnya yang benar? Saya akan lakukan sesuatu yang dikhawatirkan orang Kristen untuk melakukannya; yakni keluar dari tradisi Kristen. Saya akan menuju tempat kelahiran Yesus klasik di Betlehem ke puncak gunung Himalaya, dari Mesir (peninggalan Firaun) ke India modern untuk mencari kebenaran kisah di atas dan melakukan invesigasi sumber-sumbernya untuk mengungkap kisah Yesus yang sebenarnya.

The Hidden Story of Yesus

Saya mulai meneliti tenteng Yesus yang kisahnya masih kabur di Randaban, salah satu kota suci di pemelik Hindu. Di sana tempat pusat ritual terhadap tuhan Hindu lama “Krishna”. Ini salah satu festival Karta salah satu kekhususan dalam dunia Hindu. Jutaan pemeluk Hindu di sini datang untuk menyembah Krishna. Dalam literatur kuno Hindu, Krishna dilihat sebagai tuhan tertinggi yang turun ke bumi untuk memerangi kejahatan. Ini mirip ideologi penjelmaan di dalam agama Kristen.

Kisah ini memaparkan kehidupannya 800 tahun sebelum kelahiran Yesus. Di sini saya mencari kesamaan-kesamaan antara Yesus dan Krishna. Terutama kisah kelahiran kedua tokoh ini.

Saya ingin menggali dari Shrivasta Gosmawi seorang petapa Bhrama yang merupakan cucu pendiri kota suci ini sejak 600 tahun lalu. Saya bertanya kepadanya soal ini. Dia menegaskan, “Saya ingin kabarkan kepada Anda tentang kisah kelahiran seseorang yakni Krishna. Dia dilahirkan di tempat yang sangat miskin. (Yesus juga dilahirkan di tempat miskin; Madlod. Lukas: 2:7) Setiap tahun umat Kristiani juga diadalah seni peran penjelmaan kelahiran Yesus. Sementara pemeluk agama Hindu juga melakukan acara rasalila atau seni drama agama tentang kelahiran Krishna.

Dalam kisah drama itu ada raja jahat yang berusaha menghalangi kedatangan anak kecil itu. Sebab dalam ramalan yang dia terima oleh raja, anak kecil itu akan membunuhnya ketika sudah besar. Karena itu raja itu berani akan membunuh bayi itu. (Raja Herdos melakukan hal yang sama dalam bible. Matta: 2:16). Kisah ini bermula seakan sudah biasa. Dalam kisah ini juga diceritakan bahwa bintang-bintang itu bersinar terang saat Krishna terlahir. (Demikian halnya dengan Yesus. Matta: 2: 7-9). Waktu kelahiran Krishna itu adalah di tengah malam. (demikian juga Yesus. Matta: 2:14). Dalam kisah juga ada gunung tanpa kotoran. Kelahirannya terjadi setelah malaikat mengabarkan hal itu. (Yesus juga demikian: Lukas: 2:10). Ketika para pengawal raja itu sedang tidur, sang ayah mengabarkan menyuruh agar Yesus dilarikan bersama keluarganya. (Matta: 2:13). Mereka harus menyeberangi sungai. (Yesus bersama keluarga sucinya juga menyeberangi sungai Niil). Namun karena mukjizat, sungai itu terbelah menjadi dua. Mungkin Anda bertanya-tanya, kisah siapa ini? Itu adalah kisah anak kecil Krishna.”

Aku bertanya, “Bukankah itu kisah Yesus, tapi Krishna ya?”

“Bisa jadi itu juga kisah Yesus. Sebagaimana Yesus juga dibabtis dengan dua pembabtis Yohana, Krishna juga dibaptis melalui … di sungai Gangga. Ini kisah yang sama.” Tutur Shrivasta.

Apakah ini sebuah kebetulan ataukah ada kesengajaan dari pihak-pihak tertentu?

Al-Quran memberikan isyarat tentang hal itu,

“Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putera Allah” dan orang-orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah”. Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka, bagaimana mereka sampai berpaling?” (At-Taubah: 30)

Sent from Samsung tablet

Posted Desember 26, 2012 by Saproni M Samin in BUKU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: